Cari Blog Ini

Selasa, 01 Maret 2011

SMAN 5 Karawang

Sekarang cerita tentang sekolah SMA gw...
    Sebagai Sekolah umum tingkat atas SMAN 5 Karawang merupakan SMA negeri yang temuda yang ada di Karawang sesuai dengan urutan nomornya. Akan tetapi sebagai lanjutan tingkat atas sudah cukup tua karena SMAN 5 Karawang merupakan salah satu sekolah guru yang di alihfungsikan menjadi sekolah umum.Pada tahun 1963 dengan surat keputusan menteri olah raga nomor 354/Depora/63 di Karawang didirikan Sekolah Menengah Olahraga Atas Negeri (SMOAN) Karawang, pada waktu berdiri sekolah ini hanya memiliki satu rombongan belajar dengan satu orang kepala sekolah yaitu Drs. Soetedja dan seorang guru tetap yaitu Hidayat, B.Se adapun lokasinya yaitu didaerah cihuni dekat pasar Karawang.
Pada tahun 1964 lokasi mi menumpang di SD Tarumanegara 1 Karawang, tahun 1977 berubah namanya menjadi Sekolah Guru Olahraga (SGO) Negeri Karawang yang berlokasi di jalan Ahmad Yani No. 10 Karawang. Dengan adanya kebijaksanaan baru dari pemerintahan tentang pengadaan guru pendidikan jasmani di SD sudah jenuh, maka pada tahun 1989 beberapa SGO di Indonesia di ahlifungsikan menjadi SMA. Hal ini ditetapkan oleh surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor: 0426/0/1991 berdasarkan surat tersebut maka SGO Negen Karawang menjadi SMAN 5 Karawang berdasarkan urutan nomor sekolali, maka popularitas di masyarakat Karawang sekolab ini menjadi urutan No.5
    Seiring dengan waktu, pemerintah mengeluarkan kebijaksanaan baru tahun 1995 bahwa nama SMA di ubab menjadi SMU. Hal ini ditetapkan surat keputusan menteri no.055/01/1997, karena itu SMAN 5 Karawang menjadi SMUN 5 Karawang. Akan tetapi hal ini tidak berlangsung lama. Dengan berlakunya undang-undang sistem pendidikan nasional th 2003, SMU diubah lagi menjadi SMA. Berdasarkan hal itu maka sejak 1 Mei 2004 SMUN 5 Karawang menjadi SMAN 5 Karawang sampai sekarang.
untuk lebih lengkapnya lihat web dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar